Biodata

Selasa, 18 September 2018

Facility in University of Muhammadiyah Malang

Assalamualaikum wahai para pembaca yang cantik dan yang ganteng

Disini aku mau menjelaskan apa saja sih fasilitas yang sediakan UMM? Nahh banyak sekali gaes fasilitas di UMM... makanya baca lebih lanjut yaa


  • Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang



Seperti namanya Rumah sakit ini milik Universitas Muhammadiyah Malang yang berada tak jauh dari Universitas Muhammadiyah Malang Kampus 3 sobat. Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang dibangun pada tahun 2009 dan diresmikan pada tanggal 17 Agustus pada tahun 2013, bukan pada tahun 45, ya teman-teman hehehe. Rumah sakit ini terletak di Jl. Raya Tlogomas No. 45, dan dekat dengan kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang dan Terminal Landungsari teman-teman. Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang memiliki motto, yaitu “Layananku Pengabdianku” wah keren sekali ya motto Rumah Sakit UMM ini, mereka melayani kita dengan pengabdian mereka. Sebagai tenaga medis, staff Rumah Sakit UMM harus merelakan hal-hal penting lainnya demi kewajiban mereka yang sudah mengabdi di Rumah Sakit UMM, kok jadi sedih ya huhuhu.
Rumah Sakit UMM juga memiliki lokasi yang strategis, tidak jauh dari Kota Malang dan juga Kota Batu. Rumah Sakit ini juga mudah dijangkau masyarakat sekitar karna lokasinya yang strategis sehingga jika terjadi kecelakaan atau sakit mendadak terkadang masyarakat sekitar merujuk korban atau orang yang sakit itu ke Rumah Sakit UMM. Rumah Sakit UMM juga menjadi pilihan masyarakat sekitar jika ingin melakukan check-up atau konsultasi. Pendaftar di Rumah Sakit UMM mencapai ratusan setiap harinya. Rumah Sakit UMM juga sudah bekerja sama dengan BPJS sehingga banyak masyarakat yang memilih RS UMM.
Rumah Sakit UMM merupakan salah satu penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang teman-teman. Rumah Sakit UMM menyediakan fasilitas yang cukup seperti klinik Umum, Gigi, dan Spesialis. Rumah Sakit UMM memiliki IGD 24 jam dan ICU serta Laboratorium  Klinik dan Instalasi farmasi 24 jam. Rumah Sakit UMM juga sudah menyediakan one day dare untuk perawatan ambeien, memiliki USG 4 Dimensi dan CT Scan 64 Slice, wah keren ya. Kamar perawatan di Rumah Sakit UMM juga tematis dan sangat nyaman untuk para pasien rawat inap. Kamar perawatan juga sudah lengkap dan tersedia untuk Dewasa, Bersalin, Perinatologi, Rawat Gabung, dan Ruang Anak yang pastinya sangat nyaman. Kamar operasi juga memiliki alat-aat yang canggih dan cukup lengkap.
  • Hotel UMM Inn



UMM Inn adalah hotel pendidikan pertama di Kabupaten Malang. Hotel ini juga menunjang pendidikan Universitas Muhammadiyah Malang.  UMM Inn merupakan tempat yang sempurna untuk pertemuan, konferensi, dan seminar sekaligus menyediakan pelayanan yang mudah bagi kebutuhan berbagai tema pesta yang sesuai dengan kebutuhan kalian. Hotel ini berada 3 mil dari pusat kota Malang dan dekat dengan Kota Batu juga, jadi bisa dibilang lokasinya cukup strategis. Hotel ini sangat terjangkau untuk orang-orang yang ingin menginap dekat dengan Kota Malang dan terjangkau dari Batu.
Pengunjung akan menikmati perpaduan nuansa elegan yang bercitarasa modern, nyaman, dan bernuansa klasik dari 40 ruang tamu dan suite yang unik pastinya, bisa enggak tuh bayanginnya hehehe. UMM Inn akan menemukan perbedaan yang akan membuat pengunjung berubah pikiran dan  menjadikan pilihan favorit di antara hotel-hotel lain di Batu dan Malang. Hotel ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau dikalangan para turis yang ingin menginap sebentar atau untuk beberapa malam, yang pasti enggak bakalan membuat kalian menggadaikan rumah kok harganya hehehe. Hotel ini sangat nyaman dan sangat unik karna letaknya yang tidak jauh dari Kota Batu. Fasilitas hotel ini juga cukup lengkap bagi kalian yang ingin beristirahat di hotel ini.
Pengunjung yang menginap di hotel ini juga bisa mendapatkan menu breakfast yang sederhana dan sangat enak. Sayangnya, hotel ini belum dilengkapi fasilitas kolam renang tetapi itu bukan menjadi masalah besar. Lokasi hotel juga cukup strategis karna dekat dengan banyak tempat makan yang terjangkau dan murah. Hotel ini memiliki pelayanan yang cukup bagus dan ramah. Di sebelah hotel juga ada tempat ngopi bagi kalian penikmat kopi nusantara, dan untuk harga kopi nya terjangkau lah hehehe.
  • Bookstore UMM



Bookstore UMM adalah toko buku yang didirikan oleh Universitas Muhammadiyah Malang. Bookstore UMM terletak di Jl. Raya Tlogomas Km. 8 No. 50, sangat dekat dan terjangkau dari kampus UMM. Bookstore UMM ini telah diresmikan pada tanggal 21 Agustus pada tahun 2005.  Bookstore UMM merupakan salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa beroperasinya Bookstore UMM telah memperlihatkan perkembangannya dari berbagai sisi, meskipun masih ada kekurangan dari setiap perkembangannya tetapi mereka tetap memberikan yang terbaik untuk para costumernya, semangat. Bookstore UMM telah beroperasi selama kurang lebih 4 tahun serta cukup banyak pengunjung.
Bookstore UMM memiliki visi dan misi untuk mendukung kemajuan dan perkembangannya, yaitu sebagai sumber utama penyedia buku, majalah, stationary, fancy, dan merchandise untuk komunitas UMM, Malang Barat dan Batu serta para turis dan untuk kalian yang sedang mencari buku unik dan lengkap disini tempatnya, toko buku yang lain enggak ada apanya dibandingkan Bookstore UMM hehehe. Saat ini Bookstore UMM memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi komputer, sangat lengkap dan cukup terjangakau. Bookstore UMM juga menjual berbagai jenis buku yang cukup lengkap bagi kalian penggemar buku dan pegoleksi buku-buku. Salah satu buku yang mereka jual adalah buku-buku terbitan UMM Press dan masih banyak lagi yang unik, menarik, dan menambah wawasan kalian teman-teman. Selain itu, Bookstore UMM juga menjual berbagai perlengkapan dan alat tulis sekolah dan kantor yang sangat lengkap dan pastinya cukup terjangkau buat kalian yang dompetnya suka kering hehehe.
Bookstore UMM memiliki luas bangunan 2.500 m, benar-benar luas ya teman-teman.  Bookstore UMM memiliki 2 lantai, lantai 1 untuk display stationary, merchandise dan counter pelayanan dan Lantai 2 khusus buku dan majalah yang cukup lengkap. Kenapa Bookstore UMM didirikan ? tujuan nya emang apa kak ? Sepertinya yang saya bilang tadi pada saat paragraf kedua pada visi dan misinya, sebagai sumber utama penyedia buku, majalah, stationary, fancy, dan merchandise untuk komunitas UMM, Malang Barat dan Batu. Oleh sebab itu tujuan dibuat nya Bookstore UMM adalah Bookstore UMM dapat mencapai posisi sebagai sumber utama penyedia buku, majalah, fancy, stationary dan merchandise untuk civitas akademik UMM yang pastinya, komunitas Muhammadiyah dan masyarakat di wilayah Malang Barat dan Batu teman-teman dapat tercukupi dengan adanya Bookstore UMM. Bookstore UMM saat ini sedang mengembangkan satu divisi, yaitu pusat souvenir UMM yang akan bekerjasama dengan pihak perorangan, dimana pihak perorangan ini dipilih karena visi dan misi yang sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang yang cukup keren dan optimis.
  • Sengkaling Kuliner (Sekul)


Sengkaling Kuliner (Sekul) yang telah menjadi ikon wisata baru di Jawa Timur, khususnya Kabupaten Malang karna tempat ini cukup strategis dan terjangkau. Sekul berlokasi di JL. Raya Mulyoagung No. 188  letaknya tak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang. Perubahan konsep ini tentunya memiliki tujuan, yaitu ingin mengubah pola pikir masyarakat bahwa Taman Rekreasi Sengkaling (TRS) selalu membenahi mutunya dan kualitasnya seiring dengan perkembangan pariwisata di Kabupaten Malang.  Sengkaling bertransformasi menjadi taman rekreasi serta cocok untuk semua kalangan yang modern dan menjadi pusat kuliner terbesar di Malang. Lokasinya pun sangat strategis, ada di antara Malang dan Batu, tentu memudahkan Anda yang ada di Malang atau pun Batu jika ingin menikmati kuliner dari berbagai daerah di satu tempat, Sekul adalah jawabannya.
Sekul memiliki ratusan menu yang terjangkau dan bisa diorder serta dinikmati. Sekul buka mulai pukul 16.00 sampai dengan 23.00, kecuali Sabtu dan Minggu Sekul buka mulai pukul 12.00 sampai 23.00 WIB. Sekul juga terdapat berbagai zona yang sudah terbagi seperti food and beverages jika ingin menikmati appetizer dan makanan berat lainnya. Penikmat kopi juga cocok untuk menikmati kopi di Sekul karna terdapat drink zone di Sekul yang cukup lengkap. Walaupun Sekul bertemakan outdoor jangan risau dengan hujan yang datang, karna tempat-tempat yang terkena hujan akan dengan cepat dibersihkan oleh staff yang bekerja di Sekul.
Sistem pembayaran di Sekul menggunakan top up atau kartu yang bisa dibeli di Sekul, tapi itu dulu. Sekarang sistem pembayaran di Sekul sudah bisa dengan cash dan tidak perlu membeli kartu untuk bertransaksi di Sekul. Sekul juga menyediakan wahana permainan yang bisa dicoba anak-anak dan kalangan yang lain juga. Sekul juga menjadi referensi tempat foto-foto untuk update di sosial media. Jalan-jalan ke Sekul di rekomendasikan untuk malam hari karna lampu-lampunya cukup indah untuk foto-foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar